Doa-doa ketika Melaksanakan Ibadah Umroh

Doa-doa ketika Melaksanakan Ibadah Umroh

Berikut adalah doa- doa yang di sunnah oleh Rasulullah Saw ketika melaksankan ibadah umroh mulai doa safar sampai doa ziarah kubur makam Nabi besar kita Muhammad Saw.

  1. Doa Memulai Perjalanan

Doa ini biasa disebut Doa ketika keluar rumah, dibaca ketika melangkahkan kaki keluar dari pintu rumah, insyaallah Allah senantiasa menjaga kita ketika sedang berada di luar rumah.

2. Doa Ketika Perjalanan / Doa Safar

Doa ini biasa di baca ketika tengah menaiki kendaraan dalam bepergian atau ketika sebelum naik pesawat untuk menuju makkah

Download doa safar
Dowload Arti doa safar

3. Doa Niat dan Doa Talbiyah

Ketika anda sudah berada di area miqat doa yang pertama di lafadzkan ialah Niat Umroh sebagai tanda dimulai nya ibadah umroh dan berlakunya larangan-larangan umroh, kemudian di lanjutkan memperbanyak membaca talbiyah sepanjang perjalanan menuju kota Makkah untuk thawaf.

Download doa niat umroh dan doa Talbiyah

4. Doa Masuk Masjid dan Doa Ketika Melihat Ka’bah

Ketika hendak memasuki masjidil haram maka di sunnah kan untuk membaca doa masuk masjid dan ketika ka’bah sudah terlihat di depan mata maka membaca doa melihat ka’bah

Download doa masuk masjid dan doa melihat ka’bah
Download

5. Doa Memulai Thawaf dan Doa ketika Thawaf sampai rukun yamani

Doa memulai thawaf dibaca ketika hendak akan memulai thawaf yang posisinya berawal dari sejajar tubuh kita dengan hajar aswad atau sejajar dengan lampu hijau yang berada di dinding masjid. Kemudian ketika thawaf sampai dengan rukun yamani makan di bacalah doa seperti yang tercantum di bawah ini.

Ketika posisi berada di antara rukun yamani dan Hajar Aswad makan membaca doa di Antara rukun yamani atau doa kebaikan dunia akhirat.

6. Doa ketika melihat Maqam Ibrahim, Doa Meminum Air Zamzam dan Doa ketika melihat Bukit Shafa

Doa ketika melihat Maqam ibrahim di baca ketika setelah selesai melaksanakan thawaf 7 putaran, kemudian di lanjutkan Sholat 2 Rakaat di belakang maqam ibrahim. Dilanjutkan dengan meminum air zamzam dengan membaca doa yang di sunnahkan yaitu doa yang dicantumkan di bawah ini. Setelah meminum air zam zam akan di lanjutkan Sa’i di Shafa dan Marwah ketika meihat bukit Shafa maka di sunnahkan untuk membaca doa melihat bukit shafa.

7. Doa ketika berada di bukit Shafa dan Marwah

Doa ini baca ketika sedang berada di bukit shafa dan marwah sambil di selingi doa doa yang kita inginkan

8. Doa Ziyarah Kubur dan Doa Ziyarah Kubur Nabi Saw dan Sahabat

9. Panduan Sholat Jenazah dan Doa Sholat Jenazah

10. Doa untuk  yang di tinggal

Umroh Hemat, Aman dan Amanah

Tentang Penulis

client-photo-1
Golden Firdaus

Komentar

Tinggalkan Balasan