HATI – HATI ! INILAH CIRI TRAVEL BERMASALAH ATAU PENIPU

CIRI TRAVEL BERMASALAH ATAU PENIPU

Travel umrah sangat banyak sekali di jumpai di Indonesia. Banyaknya para calon jamaah dari Indonesia, bisnis travel umrah memang Bagus untuk dilakukan. Dengan adanya travel umrah ini, maka sangat mudah bagi anda yang ingin menunaikan ibadah umrah dan haji.

Banyaknya jumlah travel umrah, maka tidak semua travel memiliki niat yang benar dalam menjalankan bisnisnya, atau mereka bisa disebut sebagai penipu melalui lebel travel umrah. Dan tentunya tidak semuanya seperti itu.

Belakangan ini banyak terdengar berita tentang penipuan dalam travel umrah, yang sehingga banyak para calon jamaah yang terkadang mulai ragu karena takut tertipu.
Dan di sini saya akan membagikan kepada anda Ciri-ciri travel bermasalah atau penipu:

(1) Belum Terdaftar Resmi
Ini adalah salah satu yang paling penting, ketika anda ingin memilih travel tersebut, cari tahu terlebih dahulu, apakah travel tersebut resmi atau tidak. Untuk lebih mudah, anda dapat mengunjungi website resmi milik Kementrian Agama RI http://haji.kemenag.go.id/v2/basisdata/daftar-ppiu
.

(2) Sering Menawarkan Harga Murah
Travel yang sering menawarkan harga murah ini anda harus waspada, apalagi jika harganya lebih murah dari harga normal. perjalanan menaiki pesawat dari Indonesia menuju ke Arab Saudi saja sudah mahal, lalu apa yang akan anda dapatkan jika semurah itu.

(3) Lokasi Palsu
Biasanya, para penipu ini menyebar luas lewat internet, maka dari itu mereka menyembunyikan tempat bekerja untuk menyembunyikan indentitas, maka pastikan jika anda ingin memilih pastikan lokasinya.

(4) Tidak memilki Website Resmi
Travel umrah resmi biasanya memiliki website resmi yang profesional, jika anda mendapatkan penawaran paket travel yang bahkan tidak memiliki website resmi, mungkin anda harus berfikir kembali untuk mendaftar.

(5) Bayar Di Muka
Kebanyakan, para penipu itu selalu mendesak para korbannya untuk membayar lunas di awal. Dan inilah salah satu modus penipuan yang terkadang banyak orang yang tidak sadar.

(6) Berangkat Di Waktu Tertentu
Keberangkatan umrah yang sesungguhnya dapat dilakukan kapan saja. Yang berbeda dari haji yang hanya 1 tahun sekali. Nah, travel tidak resmi ini biasanya hanya menjanjikan di waktu tertentu seperti tahun depan dan bisa beberapa tahun ke depan. Dan waktunya otu sendiri belum tentu.

Nah, itulah ciri-ciri dari travel penipuan. Untuk anda, harus lebih berhati-hati dalam memilih travel .
semoga bermanfaat 🙂

REFERENSI
1. https://www.google.co.id/url?sa=i&source=undefined&cd=&ved=0ahUKEwjhur7Aut7eAhUHR48KHTcHAsIQzPwBCAM&url=https%3A%2F%2Fwww.cermati.com%2Fartikel%2Fwaspadai-ciri-ciri-biro-umrah-bodong-agar-anda-tidak-tertipu&psig=AOvVaw0yH9e6gr7PI88g_X-JzDuL&ust=1542648198915259

2. https://umroh.travel/travel-umroh-bermasalah/

3. https://www.google.co.id/amp/s/m.republika.co.id/amp/o3k7oc394

Tentang Penulis

client-photo-1
Golden Firdaus

Komentar

Tinggalkan Balasan